884848.jpg

Acara talk show tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HMPSMa) kembali lagi. Talk Show Matematika atau Talk Math adalah acara bincang-bincang bersama dengan alumni-alumni dari Jurusan Matematika Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) sendiri. Biasanya Talk Math diadakan di kampus UNPAR dan dihadiri oleh dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswi Jurusan Matematika, namun dikarenakan kondisi yang kurang memungkinkan, Talk Math tahun ini dilaksanakan secara online lewat aplikasi ZOOM.

Talk Math 2020 yang diadakan pada Sabtu(26/09/2020) ini, mengusung tema “What You Dream VS What You Need”. Narasumber yang diundang adalah Antonius Marcel (Asset Liability Management Analyst of Sun Life Financial Indonesia) dan Aditya Tirtatjahja (Data Science and Data Engineer Section Head of Mola TV). Keduanya merupakan alumni Jurusan Matematika UNPAR tahun 2013.

Dalam acara ini, kedua narasumber menceritakan pengalamannya ketika berkuliah dan juga ketika mulai bekerja. Bagaimana mereka mendapatkan pekerjaan pertamanya, apa yang dikerjakan sebagai seorang analyst dan data scientist, serta tips-tips ketika interview untuk melamar pekerjaan, dikupas tuntas di sini. Selain itu diceritakan juga kesan-kesan yang ditinggalkan oleh dosen-dosen, kawan-kawan mahasiswa, dan lingkungan di UNPAR.

Video selengkapnya dapat disaksikan di kanal Youtube HMPSMa, atau mengunjungi link di bawah ini.

https://youtu.be/touGDTzJiKE